MOve - on yuk











Berkali –kali aku sebut nama Allah untuk mengurangi beban yang sedang aku rasakan sekarang. Aku coba ikhlaskan dengan apa yang terjadi “Mungkin Allah sedang rindu hambanya “ terlalu banyak menggunakan  waktu-waktu hanya untuk memikirkan duniawi dan sekarang Allah memeluku dengan masalah ini.
Tulisan kali ini saya mencoba mengajak teman-teman menelusuri masalah yang saya rasakan mungkin saja bisa menjadi refrensi dalam memecahkan masalah kalian. 

Simak yook guys 

Dua tahun terakhir saya sangat menikmati peran saya sebagai mahasiswa yang dikelilingi oleh keluarga yang baik, teman yang menyayangi, pacar yang asik kesibukan yang selalu seru dan lain sebagainya. Malah beberapa kali saya mendapatkan bonus pekerjaan dan kegaiatan lucu yang belom mahasiwa lain bisa rasakan. Bahagia ? oh jelas tapi saya sepertinya kurang bersyukur dan lebih banyak mengeluh dan sepertinya Allah marah akan itu.


Untuk teman-teman yang merasakan utuh dalam hidupnya perbanyak bersyukur jangan sering mengeluh. Jangan sampai menyesal, karena penyesalan selalu datang belakangan.

Keutahan yang saya rasakan satu-satu mulai tak tampak malah ada yang pergi “masalah hati” ia ini awal dari segalanya rada sensitif memang untuk dituliskan di sini tapi tak apalah maksud saya baik bisa menjadi pelajaran teman-teman semua. 

Untuk masalah hati , jangan teralalu percaya, tetap secukupnya tak akan ada yang abadi sebelum ijab yang mengesahkannya
Dari banyak permasalahan yang ada dalam masalah hati, adalah orang ketiga ini saya setuju. Tak ada yang salah dari orang ketiga dia hanya menjalankan perannya sebagaimana mestinya yang perlu dipertanyakan adalah siapa yang mengundangnya dan mengapa kau terpanggil hanya untuk dijadikan orang ketiga. Memang benar kalau kita tak sanggup menyelesaikan lagi permasalahan kita lagi kita harus memanggil orang ketiga untuk menuntaskannya. (ini hanya terinspirasi dari teman jujur bukan saya).


Emang lu lagi patah hati ? ya elah jangan galau ? move on kek ! nikmatin aja move on nya



Demi apapun saya paling banyak dapat nasehat ini, haha. Sempat kesel sama mereka yang ngomong begini tapi memang benar hidup harus tetap berjalan guys !
 “ Kamu boleh sedih tapi ingat hidup harus tetap berjalan”



 Cara menghempaskan GALAU untuk masalah hati atau untuk melupakan menurut saya  ya
1.     Jangan pernah chatan, kepo medsos atau apapun tentang dia. Udah anggap aja dia enggak pernah hidup atau emang enggak kenal (ini serius paling mujarab rab rab)
2.     Usahakan jangan ketemu atau apapun itu sampai kamu merasa kalau hati kamu sudah baik baik saja ya.
3.     Jangan melakukan hal yang sering kalian lakukan berdua hanya menambah potensi dalam membangkitkan kenagan dan ini jangan sampai !
4.     Tempat-tempat sering makan atau jalan mending enggak usah dikunjungi juga deh, suer deh cari tempat makan yang baru lebih enak loh, dari pada makan rasa yang pernah ada eaaa...
5.     HAPUS FOTO KALIAN BERDUA ! menuhin memories tau, mending dikosongkan buat calon gebetan baru hahha. Kalau mau disimpan cukup satu sebagai sejarah atau siapa tau rasa yang pernah ada balik lagi eaaa... (ini bohong)
6.     Jalan –jalan donk ! mujarab banget ini kalian harus punya banyak suasana baru untuk melupakan dia eaaa..
7.     Ini paling seru  nongkrong sama teman percaya deh bisa melupakan sedikit kejenuhan dalam menghadapi masa-masa galau.
8.     Kerjain hobi
9.     FOKUS KULIAH KALEE.

Mungkin itu kurang lebih dari saya





Selama cenat-cenut banyak sekali orang-orang yang mendukung saya untuk terus semangat ! ah aku sayang kalian.... memang enggak akan ada ya mantan teman jadi walau udah punya pasangan kalian jangan lupakan teman.xixi



Komentar

Postingan Populer