TIPS LIBURAN MURAH











Siapa sih yang tidak mau apabila ditawarkan untuk liburan, apa lagi bila liburan tersebut bisa murah meriah sampai gratis ! Untuk itu di  artikel kali ini saya akan berbagi  beberapa  tips  dari pengalaman saya dalam mendapatkan LIBURAN MURAH SAMPAI GRATIS.




Sebelum melakukan perjalanan jauh apa lagi ke luar kota dalam janga waktu sedikit lama maka banyak hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan dengan sesakma
Pertama adalah Waktu kosong kenapa saya bilang waktu kosong yang pertama karena berlibur adalah bersenang-senang alangkah tidak nyamannya kalau kita menggunakan waktu yang harus dilakukan untuk  pekerjaan lebih penting malah dipergunakan  untuk liburan dan tentunya fikiran kita jadi terbelah alih-alih malah kita tidak bisa menikmati liburan kita. Akan tetapi tips saya mending kita selesaikan semua pekerjaan terlebih dahulu seperti sebelum akhir pekan  yang pelajar selesaikan PR yang mahasiwa selesailkan makalah apa sih pekerja yang menyelesaikan tugas kantor KARENA BAGI SAYA TIDAK ADA WAKTU YANG BENAR-BENAR KOSONG JADI HARUS KITA YANG BISA PINTAR ATUR WAKTU UNTUK MENGOSONGKAN WAKTU DEMI MEMANJAKAN DIRI DENGAN BERLIBUR.
Hal ke dua yang patut menjadi perhatian adalah uang yang kita sediakan harus  cukup  untuk selama perjalanan dari ongkos,makan sampai penginapan. Untuk para pejalan baru apa lagi berjalan dengan tidak rombongan alangkah lebih baik melebihkan uang ketika berlibur karena datang ke tempat baru tentu saja banyak hal yang terduga yang bisa terjadi.
Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah tujuan destinasi yang akan dikunjungi di tempat berlibur harus lah sudah kita rencakan sebelum keberangkatan karena dengan hal tersebut kita sudah bisa menakar berapa uang yang akan habis untuk menuju dan masuk ketempat wisata tersebut. Untuk mengetahui tempat wisata yang populer sangatlah mudah hanya dengan mencari di internet jangan lupa liat jam berapa buka dan tutup tempat wisata yang akan dikunjungi tersebut.





Apabila tiga hal tersebut adalah hal lumrah yang dipersiapkan untuk sebuah perjalanan liburan akan tetapi apabila sih pejalan tidak memiliki uang yang cukup untuk berjalan-jalan maka saya akan ada tips menariknya
1.      Kalian yang pengen sekali keluar kota tapi takut kerena biaya yang mahal maka coba cari teman-teman kalian yang berbeda daerah dan sesekali kalian ikut mereka pulang selain menjalin silaturahmi kalian juga bisa mendapatkan liburan apa lagi nanti ketika pulang kalian diberi tiket gratis  untuk pulang ke tempat asal CIHUY kan !
2.      Apabila kalian tidak punya teman yang rumah nya jauh tapi ada teman lama yang stay di daerah liburan kalian jangan segan-segan untuk menghubungi untuk bisa bermalam ditempat mereka kan lumayan biaya menginapnya bisa dibuat beli oleh-oleh.
3.      Jangan sering makan ditempat mahal usahakan makan ditempat biasa saja akan tetapi bersih. Jangan lupa tanyakan makanan yang menjadi khas daerah tersebut apa jangan lupa sesuaikan dengan tebal kantong kita ya guys!
4.      Dalam memilih tempat wisata utamakan sesuai dengan keadaan  kantong ya guys!
5.      Untuk kendaraan juga harus sesuaikan dengan dompet! Dan jangan manja apabila bisa ditempuh dengan jalan kaki jangan naik kendaraan umum karena hanya buang uang saja!
6.      Yang mau dapat jalan –jalan gratis maka coba ikuti pertukaran pelajar, seminar atau lomba biasanya semua ongkos akomodasi makan dan lain sebaginya akan ditanggung!
Jadi tunggu apa lagi guys yook liburan!



Komentar

Postingan Populer